Rabu, 20 November 2013

Masih Tentangmu


Kisah tentangmu, halaman yang selalu kubuka
Pembatas origami bentuk hati, merah jambu
Seperti penanda-penunjuk, bahwa segala tentangmu selalu manis untuk dikecap-disesap

Kubaui lagi lembar kertasnya yang kian retas
Aroma anyir menyibak-menyeruak
Sekejap ingatan melesat: pernah aku begitu berdarah merinduimu
Ah, kala itu…
Saat cinta masih tentang pelangi dan tarian kupu-kupu
Picisan!

Jemari tak henti menyentuh tiap kata yang tecetak di sana- di halaman yang sama
Ada rasa getir mencintaimu
Seperti sayatan-sayatan luka yang dalam
Seperti teriakan kekecewaan yang tertahan
Seperti keangkuhan yang meledak-ledak
Namun tak kutemui penyesalan

Bukan perkara menghapus cerita atau memulai yang baru
Sebab itu aku memilih melanjutkan
Ini masih tentangmu, masih di halaman yang sama



"Ini bukan tentangmu bukan juga tentangku ... 
Ini bukan  soal dirimu bukan juga soal diriku 
Tetapi tentang kita dan soal kita …"  

        

Pernah kah kau merasa bahwa hubungan kita sedang tidak baik-baik saja ? Pernahkah kau merasa akhir-akhir ini kita tak pernah sejalan? ku tau, kau tak pernah punya waktu untuk memikirkan hal ini. Siang dan malam ku tak lagi menjadi siang dan malammu. Bahagiamu tak lagi menjadi bahagiaku. Aku kehilanganmu, atau kau yang kehilanganku ? semoga Tuhan tak sedang menghukum kita.

Andai kau mengerti, jiwa ku sering kali bertanya dimana keberadaan dirimu, hatiku sering kali menangis dan meronta saat merindukan hadirmu. Adakah sedikit terlintas dipikiranmu untuk memperbaiki hubungan ini ? ku mohon, percayalah. Aku hanya mencintaimu dan aku hanya menginginkanmu !

Biarlah hujan menghapus semua bayangmu, jika memang tak ada lagi tentangmu dan tentangku yang menjadi cerita cinta. Biarkan waktu membasuh lukaku, jika memang kamu tak mampu menjadi obatnya. biarkan tangan tuhan memisahkan kita jika memang cinta dalam hatimu dan hatiku tlah pupus.

Ketahuilah, kau adalah perempuan yang mampu mengubah duniaku. Kau adalah
perempuan yang pertama kali mengajariku tentang kesabaran, dan kaulah perempuan satu satunya yang sampai saat ini tak mampu ku lupakan. Maaf jika aku hanya membuat luka hatimu dan membuat hari harimu tak biasa.
Saat ini keyakinanku kembali tergoyahkan ..
Tergoyahkan dengan sifatmu dan dirinya ..
Aku semakin berfikir ..
Apakah aku benar-benar kau sayangi ..

Saat ini aku hanya inginkan kepastianmu..
Tapi, kamu tak kunjung memberikan kepastian itu ..
Aku percayakan semuanya padamu ..
Aku akan ikuti alur yang kamu buat ..
Perasaanku akan sama seperti dulu ..
Perasaan ini takkan berubah ..

Mengapa kau selalu datang di saat-saat seperti ini
Di saat ku coba tuk melupakan semua tentangmu
Di saat ku tlah mulai menemukan seseorang yang lebih baik darimu ..
Selalu kau bisa buatku kembali ke pelukanmu

Tapi kini ..
Aku tlah yakini semuanya ..!!
Aku takkan kembali lagi padamu ..
Aku ingin bahagia ..!!
Karena, saat ku bersamamu ..
Ku tak pernah merasakan kebahagyaan yang seutuhnya ..

Kini aku tlah yakini perasaanku pada satu cinta..
Yang membuatku nyaman berada di dekatnya ..
Walaupun aku sendiri pun masih bimbang dengan perasaan ini ..
Tapi tak apa ..
yang terpenting bagiku saat ini hanyalah ..
mendapatkan kembali kebahagiaanku ..
dan meninggalkan kepedihanku ..

Jika ku kembali padamu ..
Bisakah Kamu buat aku bahagia ..??

Aku tak yakin ..

Untuk saat ini aku hanya ingin mencari yang terbaik ..
Yang bisa buatku bahagia ..
Tak sepertimu ..

Kamu yang selalu buat aku terpuruk dalam kepedihan hati ini ..
Hari-hariku penuh dengan kepedihan yang kau buat ..
Aku tak ingin semua itu terulang lagi ..
Aku tak mau semudah itu kembali kepelukanmu ..
Kepedihan yang tlah kamu torehkan di hati ini ..
Takkan bisa ku hapus begitu saja ..
Butuh waktu, tuk bisa menghilangkannya ..
Tak semudah yang kau kira ..

Aku tak seperti yang kamu kira ..
Kamu pasti berpikir ..!!
Aku masih menyayanginya ..
Tapi, tebakanmu salah ..!!
Aku sudah tak menginginkannya ada di hati ini ..
Yang aku inginkan hanyalah ..
Kamu .. kamu ..!!
Yang mengisi kekosongan hati ini ..
Yang menyembuhkan keterpurukanku selama ini ..

Aku bosan terus-terusan terpuruk dari kepedihan yang dia torehkan di hati ini ..
Aku ingin bebas dari keterpurukan ini ..
Aku berharap padamu ..
Berharap kamu bisa membebaskanku dari keterpurukan ini ..
Aku percayakan semua padamu ..
Aku ingin bebas dari kepedihan ini ..
Aku tak pernah tau apa yang kamu rasa ..

Apakah sama dengan yang kurasa ..
Aku tak tau ..!!

Perlahan kau buatku masuk kedalam duniamu ..
Perlahan kau buatku yakin akan perasaanmu padaku ..
Perlahan perasaanku luluh karenamu ..
Lantas, bagaimana dengan dirirnya ??

Tapi, disisi lain
Keraguanku dengan perasaanmu ..
Buatku bingung dengan perasaan ini ..

semakin lama..
Rasa sayangku tumbuh dengan sendirinya padamu ..
Aku percayakan semuanya padamu ..
Semoga kau bisa mengambil keputusan yang terbaik ..
Aku berada diantara kalian ..
Aku tak tau apa yang harus kulakukan ..
Aku pun bingung dengan perasaan ini ..

Haruskah aku cemburu pada dirinya ..
Tapi, tak pantas rasanya ..
Aku harus bisa ..
Berusaha untuk tak berpihak pada siapapun ..
Apa yang harus kulakukan sekarang ..

Aku sendiri pun tak tau ..

Haruskah kusesali semua ini ..
Haruskah ku mundur dari semua yang telah kujalani ini ..
Sepertinya aku harus mundur ..
Demi dirimu dan dirinya ..

Apa yang terjadi dengan aku ini ..
Terlalu berlebihan dengan perasan aku sendiri ..
Aku bukan siapa-siapa mu ..
Mengapa aku harus begini ?
Aku kecewa padamu ..
Kejadian ini buat aku tak yakin dengan perasaanmu ..
Tapi, apa yang sebenarnya kamu inginkan ..

Aku pun tak tau ..

Apa yang harus kulakukan ??
Perasaanku padamu tak dapat kubendung lagi ..
Aku sudah terlanjur menyayangimu ..
Adakah secercah harapan untukku ??

Aku bukan siapamu ..

Sungguh tak pantas jika ku bersanding denganmu ..

Tapi ..
Jangan samakan aku dengan dirinya yang kini ada dihatimu ..
Aku dan dia tak sama ..

Saat ini ..
Kau tlah tanamkan kepedihan di hati ini ..
Haruskah ku kembali terpuruk dalam kepedihan ..
Haruskah aku menderita lagi ..
Rasanya ku tak mampu lagi ..
Jalani keterpurukan dan kepedihan lagi ..

Aku tak mengerti ..
Apa yang kamu pikirkan sebenarnya ..
Apa yang kamu inginkan sebenarnya ..
Bagaimana jalan pikiranmu ..
Sungguh, aku tak mengerti ..
Sampai kapan kamu akan seperti ini ..
Sampai kapan kamu buat perasaan ini terombang ambing ..
Sampai kapan kebimbangan ini berakhir ..
Sampai kapan aku harus menunggumu ..

aku pun tak tau ..

sungguh ..
aku menyayangimu ..
sungguh ..
aku inginkan kamu ..
sungguh ..
aku akan jaga seluruh perasaan ini ..

Aku adalah aku ..
Aku tak sama dengan dirinya ..
Aku hanyalah pemberi warna hatimu yang sementara ..

Sekarang..
Kau tlah temukan dirinya lagi ..
Sementara aku ..
Aku takkan menjadi warna hidupmu lagi ..
Karena, sekarang ..
Dirimu tlah diwarnai oleh kebahagiaan ..
Bersamanya ..

Kini aku hanya memeluk harapan ..
Harapan yang tak pasti ..
Dan kembali ..
Hati ini menjadi serpihan kecil lagi ..
Dan, akupun berusaha tuk membuat serpihan kecil itu kembali utuh ..
Begitu mudahnya ..
Kau membawaku di atas angan ..

Begitu mudahnya ..
Kau menjatuhkanku ..

Ketika ku berada di atas anganku bersamamu ..
Apa yang sebenarnya kau inginkan dariku ..
Perlu kamu tau ..
Hati ini rapuh tanpamu ..
Terlalu pedih hati ini ..

Jika ku ingat semua tentangku denganmu ..
Tanpa alasan yang tak pasti ..
Kau jauhkanku dari kehidupanmu ..
Akhirnya aku terpuruk lagi dalam kepedihan ..
Kebahagyaan yang ku harap padamu ..
Kini tlah menjadi kepedihan ..
Yang kau torehkan di hati ini ..

Relakah aku ..
Bila aku melihat dirimu bersamanya ..
Relakah hati ini ..
Jika kau meninggalkanku begitu saja ..
Begitu mudahnya ..
Kau melakukan semua ini ..
Tanpa perasaan ..

Aku semakin bertanya Tanya ..
Apakah saat itu kau benar menyayangiku ..
Ataukah kau hanya ingin permainkanku ..
Aku ingin jawabmu ..
Tak sadarkah kau ..
tlah menorehkan kepedihan di hati ini ..
Tak sadarkah kau ..
tlah membuatku tak ingin mengenalmu ..
Sungguh tak sanggup ..

Aku jalani ini semua tanpamu ..
Begitu sakitnya hati ini ..
Melihat kau bersanding dengannya ..
Rasanya tak mungkin ..
Kau bersanding lagi dengannya ..
Karena saat itu ..
Kau buat dya tak ada artinya di matamu padaku ..
Maafnya ..

Sayangnya ..
Apakah kau tlah menyakininya ..
Apakah kau berusaha yang terbaik untuknya saat ini ..
Rasanya ku tak yakin dengan apa yang kau perbuat untuknya ..
Aku seperti hidup tanpa sebagian hati ..
Karena sebagian hatiku ada bersamamu ..
Aku kini hidup dalam keterpurukan rasa sayangku padamu ..
Tuhan ..

Akankah aku bisa meraihnya lagi ..
Akankah aku bisa merubah segalanya seperti sedia kala ..
Apakah aku egois Tuhan ..
Keinginan, dan Harapanku lebih besar dari keadaan yang sebenarnya ..

Tuhan ..
Aku hanya ingin dia mengembalikan sebagian hatiku ..
Tapi, bagaimana Tuhan ??
Dia tlah dimiliki olehnya ..
Sedangkan aku hanya kisah sesaatnya ..
Berikan aku jalan Mu Tuhan ..
Apa yang harus aku perbuat ..
Kupasrahkan semuanya pada Mu Tuhan ..
Terlalu manis kenangan itu..
Terlalu indah untuk kulupakan ..

Sungguh ..
Aku tak bisa melupakan saat-saat itu ..
Rasanya ..
Semua itu selalu ada dalam pikiranku ..
Aku tak sanggup menitikkan air mata ini ..
Ketika aku mengingat semua itu ..
Mengapa semua itu harus belalu begitu cepat ..
Diri ini semakin tak mampu ..

Ketika ku mengingat ..
Bagaimana kau meninggalkanku begitu saja ..
Hancur hati ini menjadi sebuah serpihan ..

Namun ..
Kucoba untuk tegar menghadapinya ..
Ternyata tebakanku salah terhadapmu ..

Awalnya aku yakin ..
Kau akan membawa kebahagyaan di kehidupanku ..
Tapi, ternyata kau tidak seperti yang ku kira ..
Kau sama sepertinya ..
Hanya membawa kepedihan untukku ..
Hanya membuat hati ini hancur berkeping-keping ..
Awalnya kau tlah menyembuhkan kepedihan ini ..

Tetapi, pada akhirnya sama saja ..

Kau menorehkan kepedihan ..
Tak kuasa ku menahan seluruh kepedihan ini ..
Rasanya ..
Aku tak kuasa melihat dirimu bersanding dengannya ..
Haruskah aku menjauh dari kehidupanmu selamanya…
Agar aku bisa melupakan semua tentangmu ..
Harus aku ..
Yang alami semua ini ..
Musti aku ..
Yang jadi objek penderita ..
Rasanya sampe saat ini ..
Aku belum bisa menerima segalanya ..

Apalagi ..
Melihat seseorang yang baru aku sayang ..
Mengaggumi sosok lain ..
Walau ku tak memiliki STATUS apapun lagi dengannya ..
Tapi,, tetep !!
Semuanya membuat aku DESPERATE ..

Aku coba ..
Coba untuk menguatkan hati dan pikiran aku ..
Membuka mata, hati dan telinga ..
Melihat relita yang ada ..
Akankah kamu tau luapan perasaan ini ..
Akankah kamu tau ..

Aku disini masih menyayangimu ..
Dari lubuk hatiku yang paling dalam ..
Aku sangat mengharapkan semuanya kembali
Walau semua itu takkan mungkin ..
Kenapa perasaan ini kembali lagi ..
Kenapa aku harus alami perasaan ini lagi ..
Kau tlah bersamanya ..
Sementara aku disini hanya bisa mengelus dadaku ..
Melihat dirimu ..
Bersanding dengannya
Sendiri tanpa pasangan, bukan akhir dari segalanya ..

Contohnya saja aku ..
Walau saat ini aku tak memiliki pasangan ..
Namun, perasaanku bahagia ..
Tetapi kadang kala aku ..
Merasa sepi ..
Merasa gundah ..
Merasa iri ..
Terhadap orang orang di sekitar ku yang tlah memiliki pasangan ..

Namun, terkadang aku ..
Memaknai kesendirian aku ini untuk berintrospeksi ..
Terkadang juga aku merasa ..
Tak ingin memiliki pasangan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar