Jumat, 15 November 2013

They're all wonderful stories. And I'm never gonna stop finding mine :)


semua orang pasti mengalami jatuh cinta.
entah itu kepada kepada orang yang baru dikenal, kepada orang yang berada disekolah atau kuliah bahkan rekan kerja dan kepada sahabat kita sendiri. semua rasa cinta itu harus diperjuangkan.
orang yang memendam perasaannya pasti selalu memikirkan bagaimana untuk menyatakannya. karena takut akan ditolak, mereka selalu memendam perasaannya.

cinta butuh perjuangan. dan untuk memperjuangkan cinta, kita butuh pengorbanan. apapun yang kita miliki, apapun yang kita lakukan itu adalah modal utama sesuatu pengorbanan untuk memperjuangkan cinta.
jangan takut untuk ditolak! karena jika kita memikirkan itu, perjuangan cinta kita akan sia - sia.

cowok/cewek didunia ini sama. jika ada orang yang selalu memperhatikan kita, baik kepada kita, sengaja atau tidak di sengaja selalu mikir "kenapa orang ini bisa baik dan perhatian kepada kita." jadi teruskanlah perjuangan itu.

apapun yang kamu miliki sekarang jangan membuat itu sebagai beban. karena cinta tidak memandang harta!
cewek/cowok yang memandang harta itu tidak akan lama. karena mereka semua pasti mikir juga, tidak selamanya hidup dengan harta tanpa rasa kasih sayang itu enak. atau tidak selamanya hidup dengan harta tapi tidak memiliki kebebasan itu enak.
jadilah diri sendiri. jadilah orang yang memperjuangkan cinta apa adanya.

modal utama untuk memperjuangkan cinta adalah jadilah diri sendiri, jangan jadikan diri kamu menjadi orang yang dia harapkan.
karena setiap orang yang kamu suka pasti akan memilih orang yang ikhlas memperjuangkan cintanya, yang menjadikan dirinya menjadi diri sendiri, bukan orang lain. dan apa adanya bukan ada apanya.
semua orang didunia sama. tidak ada yang berbeda. hanya karena ke-egoisan dalam cintanya membuat orang menjadi beda.
tapi itu semua akan menjadi berubah. karena cinta itu tidak dapat dipaksakan maupun dibuat.
cinta itu dari hati bukan dari pemikiran dan ke-egoisan.
setiap orang ingin memiliki pasangan yang baik, ikhlas menerima apa adanya, setia memberikan kasih sayang.
Aku sering kali menyaksikan sendiri (dan sudah mengalami sendiri juga, hehehe), dia yang kau pacari bertahun-tahun lamanya bukanlah jaminan dia yang akan kau peristri. Sebaliknya, orang yang baru 5 menit kau kenal bukannya tidak mungkin akan jadi pendamping hidupmu kelak.

Aku percaya bahwa kesamaan-kesamaan dua orang belum tentu membuat mereka serasi. Sebaliknya, dua orang yang nampak sangat berbeda justru pada kenyataannya dapat saling melengkapi.

Aku belajar bahwa umur bukanlah setir, umur juga bukan penentu, dan umur sama sekali bukan penghalang. Banyak kisah cinta menakjubkan terjadi diluar kelaziman, dimana (perbedaan) umur tidaklah nampak penting dibanding keajaiban yang dapat diciptakan.

Aku melihat bahwa cinta seringkali datang secara tak terduga pada orang yang tak terduga. Pada sahabat karib. Pada guru yang simpatik. Pada musuh bebuyutan. Pada kekasih teman sendiri. Pada teman SD yang puluhan tahun tak bertemu. Pada sang sekretaris. Bahkan pada makcomblang.

Aku mendapatkan bahwa cinta pada pandangan pertama adalah benar-benar ada. Mereka yang yakin telah mencinta sejak pertama berjumpa. Dan cinta pada pandangan terakhir pun ada rupanya. Mereka yang baru sadar telah mencinta setelah pasangan tiada.

Aku menemukan bahwa beberapa pertemuan dua insan sudah ditakdirkan begitu adanya. Bertemu dengan seseorang yang sudah tidak sendiri lagi. 'But what if you meet the love of your life but you already married someone else? Are you supposed to let them pass you by?' - She's Not That Into You.

Aku melihat bahwa beberapa kisah cinta terbuktikan oleh waktu. Mereka yang menanti cinta sejati hingga senja. Mereka yang melibatkan penantian yang tidak sebentar lamanya. Mereka yang teruji dan bertahan pada waktu, juga mereka yang tergilas oleh roda waktu.


Aku menyadari bahwa beberapa cinta sungguh harus diperjuangkan. Meskipun aral datang dari berjuta penjuru. Meskipun jatuh bangun. Karena ia terlalu berharga untuk dilepas.


*They're all wonderful stories. And I'm never gonna stop finding mine :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar