Senin, 14 Oktober 2013

"I Love You" tapi akhirnya bilang "I Leave You".

 
Cinta katanya realistis. Jalani apa yang ada di depan mata. Jangan terlalu mencari yang sempurna, karena kamu tidak akan mendapatkan yang kiranya sempurna bagimu. Kata orang jawa, Cinta itu witing tresno jalaran kulino. Cinta hadir karena terbiasa. Katanya menjalani hubungan cinta itu teknis. Tak perlu cinta seluas samudra diawal, cukup cinta di selokan pun akan mampu  bermuara ke laut. Katanya Cinta itu tak harus memiliki. Tapi nyatanya sakit sekali jika mencintai orang yang kita cintai, namun ia merajut cinta dan mimpi dengan orang lain. Kita selalu menunggu orang yang kita cintai untuk tak ada yang memiliki.

Katanya cinta itu membuat orang senang. Tapi mengapa selalu ada tangis haru ketika dihadapkan kenyataan pahit. Katanya cinta itu bisa membuat orang gila. Sampai logika pun dikalahkan oleh hasrat. Cinta yang selalu membuat hidup ini berwarna, tapi ada pula cinta yang membutakan hidup.

Sebenarnya, cinta itu sederhana. Ia datang tak pernah diundang, namun hadir dikala kita sibuk sendiri dengan dunia khayal kita. Cinta itu tak perlu pemikiran serumit teori fisika. Cinta itu tak perlu definisi.

Karena bagiku, cinta itu kamu. Kamu yang tak pernah bisa dimengerti. Penjual kata-kata manis tapi aku bisa mencari tahu siapa kamu sebenarnya. Aku senang ketika melihat matamu, mengucapkan sepatah kata dan membuatku tertawa ketika aku galau. Bagiku, mencintaimu diam-diam itu hal yang paling asyik di dunia. Kamu tak perlu tahu bagaimana perasaanku. Cukup aku dan duniaku yang tahu. Tak perlu balas. Karena cintaku adalah cinta terpasrah yang aku punya. Mungkin ini gila, tapi seperti katamu aku kalap untuk memahami tentang hasrat dan logika. Biarkan semuanya kusimpan tanpa perlu kuperlihatkan. Karena melihat senyummu setiap hari saja, aku sudah senang. Bagiku, kamu masa depanku. Mimpiku yang belum tuntas.
 
Cinta bagi saya perlu, tapi saya tidak mau menghabiskan waktu yang saya punya dengan orang yang salah.

Walaupun saya tidak mengerti benar arti cinta. Namun cinta bagi saya ketika kamu menemukan sesorang yang menghargai perasaan kamu seuutuhnya. Seorang teman lelaki bercerita, ia merasa tidak dihargai oleh pacar wanitanya. Hingga 2 tahun ia merasa tersudut karena dianggap seperti tidak ada. Terlebih lagi karena pihak orang tua pacarnya tidak merestui hubungan dua insan ini karena si cowok jauh lebih muda 5 tahun dari umur anaknya. Teman lelaki saya ingin sekali melepas dan menyudahi hubungan ini, tapi ya lagi-lagi namanya cinta, sulit sekali untuk diakhiri walaupun dijalani pun sangat dilema sekali.

Teman lelaki saya yang lainnya juga bercerita tentang ketidaknyamanannya dengan hubungan pacaran. Ia merasa jenuh dengan pacarnya yang menuntut dia untuk hadir dan bertemu sebisa mungkin, mungkin 30 hari dalam sebulan juga harus ketemu hehe. Teman saya ini, ingin berandai-andai ingin rasanya ia kembali ke masa lalu, di mana ia pernah menjalani hubungan dengan seseorang tanpa komitmen yang berembel-embel pacaran. Jujur saya, saya sangat tidak bersependapat dengan teman saya ini. Bagi saya hubungan tanpa komitmen itu sangat menyakitkan.

Saya terus terang pernah mengalami hubungan tanpa komitmen. Cukup lama saya menjalani hubungan yang membingungkan semacam ini. Namun pahit rasanya, ketika saya tahu sekarang sudah punya kekasih dengan adanya komitmen di dalamnya. Walaupun dalam hubungan saya jauh tidak tersakiti. Jangan ciuman, dipegang tangan pun tidak sama sekali. Awalnya saya setuju saja dengan hubungan tanpa komitmen karena saya menyukainya tapi ketika tahu ujungnya sangat menyakitkan lebih baik tidak usah ada hubungan apapun. Lebih baik tidak usah bilang "I Love You" tapi pada akhirnya berkhianat.

Semua yang saya pelajari berdasarkan pengalaman cinta saya sangat berharga. Tapi saya sudah cukup untuk mencari bahkan untuk memilih. Saya mungkin akan single lagi untuk saya. Bagi saya single itu bukannya tidak laku tapi single itu pilihan hidup. Saya memilih single daripada harus menghabiskan waktu saya sia-sia dengan orang yang bilang "I Love You" tapi akhirnya bilang "I Leave You".

KENYATAAN !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar