Kamis, 04 Juli 2013

SEDIKIT BICARA, BANYAK TINDAKAN ? lebih baik

"Talk Less, Do More"






Sepertinya ini yang harus dilakukan masyarakat Indonesia pada jaman sekarang. Bukannya malah berantem dan melakukan tindakan bodoh seperti perang, pembunuhan maupun tindakan rasis lainnya. 

Budaya seperti ini yang seharusnya mengakar kuat dalam kehidupan kita sekarang. Banyak para pejabat pemerintahan, politikus, para pengusaha, aktivis mahasiswa serta anggota masyarakat yang mencita-citakan lingkungan hidup yang bersih dari sampah, bebas dari polusi, serta jauh dari bencana dan banyak hal lainnya. Namun, semua itu masih sebatas retorika belaka tanpa tindakan yang nyata. Padahal, ada banyak  tindakan-tindakan sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengubahnya. Tindakan sederhana tetapi berdampak luar biasa bagi lingkungan, masyarakat dan termasuk sumber-sumber daya yang ada di Indonesia.

Bayangkan, pada saat negara-negara lain menciptakan sesuatu yang berharga dan berbeda serta meningkatkan segala sesuatunya demi bangsa dan negara, tetapi negara Indonesia dan masyarakatnya malah melakukan banyak tindakan bodoh yang seharusnya tidak dilakukan.

Misalnya, Korupsi.
Mengapa orang-orang yang diberikan kepercayaan kepada masyarakat malah menggunakan kepercayaan tersebut untuk kepentingan diri sendiri ??
JANJI yang telah mereka ucapkan sepertinya hanya ada pada saat pengucapan janji saja tanpa mereka lakukan.
Bagaimana Indonesia bisa maju jika menciptakan sumber daya yang seperti itu?
sebagai pembaharu bangsa, kita seharusnya berusaha untuk merubah itu semua sedikit demi sedikit dari sekarang.

bagaimana caranya ?

Dengan cara yang sangat mudah sebenarnya. Kita harus berusaha menjadi mahasiswa dan siswa yang mempunyai kekuatan tinggi dalam hal yang positif dan berusaha untuk merubah hal yang buruk dan memanfaatkan hal-hal yang mampu menambah kreativitas kita dalam menciptakan segala sesuatu.
 Selain itu banyak hal, tapi cari dan pikir sendiri agar otak kita saling mencerna.


Sudah saatnya kita merevolusi tingkah kita. 
Demi bumi tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar