Minggu, 26 Mei 2013

"BETAPA AGUNGNYA CINTA"




Terkadang kita tidak sadar tentang apa arti cinta.
Kita terlalu egois mengartikan sesuatu itu dengan kata “CINTA”.
Padahal yang kita artikan adalah salah. Cinta identik dengan nafsu, nafsu ingin memiliki dan nafsu-nafsu yang tercipta.
Apabila ditelaah lebih dalam mengenai cinta, dia adalah sesuatu yang murni. Dia adalah sesuatu yang tak mungkin kita capai dengan otak dan logika. Dia hanya tercapai melalui sebuah perasaan yang memang tulus dan benar-benar mengenal apa itu sebuah rasa.
Cinta yang sering terbina dan tercipta antara dua insan yang mengatakan saling mencintai terkadang belum tentu itu karena sebuah perasaan tulus. Bisa jadi hanyalah sebuah bayangan tulus dan berakhir dengan “DERITA”.
Saat kita mengetahui hal tersebut, maka kita akan merasa tidak berguna dan merasa bahwa kita “BURUK”.
Memahami makna cinta yang sebenarnya, CINTA tidak pernah ada yang buruk jika berlandaskan dengan sebuah perasaan menyatu dan perasaan yang memang tulus.
Namun terkadang ketulusan yang kita miliki, tidak berpengaruh dengan hasil.
Hasil disini maksudnya adalah tidak mempengaruhi jawaban seorang wanita or lelaki yang kita sayang. Terkadang hal tersebut berbanding terbalik 180 derajat.
Saat kita benar-benar tulus menyayangi orang tersebut, namun ternyata dia berpikiran lain tentang kita. Itu adalah sebuah “KEPERCAYAAN”.
Kepercayaan memang salah satu hal yang mampu mempengaruhi rasa yang ada. Perasaan yang keluar dari mulut tidak selalu sama dengan perasaan yang ada dalam hati. Terkadang kita harus melakukan segalanya yang “PERFECT”, agar orang yang kita sayang akan segan dan kagum pada kita. Namun hal itu bagi saya adalah hal buruk.
KENAPA?????
Karena cinta yang terjadi karena seperti itu hanyalah CINTA TANPA RASA dan akan selalu berakhir dengan tidak “BAHAGIA”.
Apa gunanya cinta jika hanya ingin menampilkan kehebatan kita????
Apakah itu yang akan kita lakukan sampai akhir hayat???
Bagi saya, cinta adalah menerima kekurangan yang ada, memperbaikinya dan menyatukan segala perbedaan yang ada dalam diri dua insan itu. Susah, sedih, bahagia dan semua rasa yang ada dalam jiwa bercampur menjadi satu rasa, satu jiwa dan satu kesatuan dalam hiduplah yang akan membuat cinta itu semakin “GILA”, gila dalam artian cinta itu sanggup mengalahkan segala sikap egois dan hal lain yang ingin menghancurkan persepsi tentang “KESUCIAN CINTA”.

Nb :
Bagi temen2 yang memang ingin merasakan cinta yang kalian katakan “PERFECT”, lakukan degan hati dan tindakan yang tulus, bukan karena ingin disegani, bukan karena sok atau hal buruk yang dikatakan baik.
Lakukan segalanya karena memang perasaan dan rasa cinta kalian yang tulus. Lakukan dengan segenap jiwa dan perasaan yang suci bagi pasanganmu. Bagi yang sudah berpasangan, satukanlah kekurangan dan kelebihan kalian agar saling melengkapi. Gbu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar