Selasa, 25 Juni 2013

SINGLE itu PILIHAN, JOMBLO itu NASIB



Selamat malam buat yang sudah malam
Selamat pagi bagi yang sedang ingin mandi
Selamat makan bagi yang lapar

Oke, apa kabar para pembaca? Semoga anda tetap sibuk dengan keasyikan dan hobi masing-masing dimanapun anda membaca tulisan saya ini. 

Membaca judul diatas, ehem atas monitor sob, bukan atas dinding ya, itu sih cicak, pasti banyak yang dalam hatinya berkata, ah ini pasti pembelaan. Saat ini gw tidak sedang ikut wajib militer dalam rangka membela negara, ini sungguhan sob. Single adalah pilihan, tag line kali ini. Kenapa pilihan? Banyak orang berpikir dan menyangka gw sedang desperate karena gak punya pacar, lalu beralibi. Ah salah sekali anda sob, nih gw bocorin dikit ya, kalau pun besok hari gw mau jadian, Insya Allah bisa (bisa ditolak, bisa diterima, bisa di-pending).Yang penting bisa sob, nembak itu kan cuma perkara diterima atau tidak ditolak kan (buat gw nih).

Lalu kenapa gw bilang single adalah pilihan? Karena andai gw bilang single adalah nasib banyak yang ngetawain gw kan,hhhmm. Menurut gw nih sob, mau single atau in a relationship itu cuma Facebook yang tahu, bahkan twitter aja gak tau kan? Kecuali di bio ente pasang pacarnya @abcdef misalnya, ah so ababil

Ada kalanya gw merasa dengan gw tidak terikat dengan siapapun ada kesempatan untuk bereksplorasi dalam banyak hal. Eh gw gak bilang mengeksplorasi wanita ya, gw adalah orang yang sulit jatuh hati sob, sekalinya jatuh sakit tapi. Salah satu enaknya adalah lo dan gw (para single) bisa punya teman wanita lebih banyak dan banyak mendengar kisah mereka sebagai masukan lo buat dapet jodoh di kemudian hari. Coba bayangin lo dah punya pacar, pasti susah kan, ada yang jealous pasti (asli bukan curcol gw, pacar gw dulu gak gitu, gak salah lagi maksudnya). Bercanda ah, nanti gw bisa di omelin orang banyak. Pacar gw dulu baik hati sob, sayang sama gw, hanya saja kita belum berjodoh, ah sudahlah jadi sedih nanti.

Tapi dibalik semua kesenangan dalam menikmati kebebasan, ada kalanya manyun juga jadi jomblo. Pas jalan bareng semua punya pasangan nah kita sendiri, yah seperti juga semua pilihan dalam hidup ada pro dan kontra kan. Menurut hemat saya, di usia diatas 25 tahun sudah bukan saatnya mikir gimana dapet pasangan biar gak single. Gw mikir gimana gw mendapat seseorang yang bisa bikin gw lebih baik, seseorang yang bisa melengkapi kekurangan gw dan mungkin seseorang itu adalah anda yang sedang membaca tulisan ini (kecuali para pria)!

Pada saatnya gw yakin kita pasti memilih seseorang untuk saling berbagi suka dan duka. Memilih seseorang untuk menghabiskan hari berdua dalam sebuah ikatan yang dilandasi cinta. Gak ada kan yang selama hidupnya memilih single, walaupun ada enaknya tapi kadang gw pun merasakan bahwa berdua itu lebih baik sob.

Buat yang menjadikan single itu pilihan untuk waktu sekarang, kita sedang ada di sebuah proses pembelajaran sob, belajar untuk mengenal dan menghargai waktu untuk diri kita sendiri. Setelah itu kita akan berusaha untuk belajar mengenal, menghargai, dan menyayangi orang lain yaitu pasangan kita sob.

Akhir kata semoga calon pasangan gw gak baca supaya dia gak ngira gw lebih senang single. Percayalah sayang, ada saatnya dimana aku dan kamu menjadi kita, bukan masalah mampu atau tidak mampu, tapi hanyalah masalah waktu!

Sampai jumpa lagi para single-ers dan couple-ers, semoga saat saya menulis di kesempatan sudah ada yang bisa membuat saya jauh lebih baik (if you know what I mean).
Sekian dan terima jodoh eh kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar